Tips menampilkan ekstensi file di komputer

Tips menampilkan ekstensi file di komputer

Untuk menampilkan ekstensi file di komputer sangatlah mudah, tapi bagi orang yang tidak mengetahui, ini sangatlah susah. Mengapa kita terkadang perlu mengetahui hal ini? karena kebanyakan sekarang virus komputer bisa menyebar dengan cepat, dan biasanya virus ini berubah menyerupai file di komputer kita. Seperti contoh, file word bisa menjadi virus, meskipun tampilannya sama tapi sebenarnya file word ini gampang sekali terkena virus. Nah "tips menampilkan ekstensi file di komputer" ini sebenarnya adalah untuk membedakan virus atau bukan, kita bisa menggunakan atau melihat ekstensi filenya. Jika file sesungguhnya, berarti ekstensi file nya akan sesuai dengan file yang program hasilkan. misalkan photoshop berakhiran. .psd, word berakhiran .doc. Nah jika berakhiran .exe, ini dipastikan berasal atau sudah berubah menjadi virus, untuk mengetahuinya kita harus memperlihatkan ekstensi file tersebut, karena secaara default windows di komputer tidak memperlihatkannya.


Langkah-langkah Tips menampilkan ekstensi file di komputer :
1. pilih Windows Explorer,
2. Klik menu View,
3. Pilih Folder Options (Win98) atau Tools,pilih Folder Options (WinXP)
4. Hilangkan tanda check (centang) pada bagian Hide file ekstention for known file types untuk menyembunyikan ekstensi file.
Sebaliknya beri tanda check untuk menyembunyikan ekstensi file dan menampilkan ekstensi file hanya untuk file yang tidak diketahui jenisnya.
Tips menampilkan ekstensi file di komputer.. ^_^ selamat belajar..


 
Belajar Gitar dan Komputer © All content Copyright@Jinkurakura.blogspot.com Thank's to Blogger'SPhera Keatas