Puasa mengurangi jatah rokok

Puasa mengurangi jatah rokok

inilah tulisan asal jinkurakura, ya dari judulnua aja udah aneh apa sih maksudnya? Bulan penuh berkah, ya.. bulan puasa ini adalah sebenarnya bulan yang banyak hikmahnya, selain dapat meningkatkan iman kita, bisa juga mengurangi kebiasaan-kebiasaan buruk kita, ambil saja contohnya merokok. berapa uang yang kamu keluarkan untuk jatah roko perhari? jika kamu yang perokok maniac, termasuk saya.. he.. he.. pasti disebelah anda, saat sobat-sobat semua belajar komputer, atau belajar gitar, bahkan saat belajar seo, pasti sambil menghisap rokok. Ini adalah kebiasaan buruk saya dan mungkin juga sobat-sobat semua.

sebenarnya, puasa mengurangi jatah rokok, ya.. disaat kita biasanya menghabiskan banyak rokok perhari di siang hari, kita bisa menahan kebiasaan buruk ini di bulan puasa, kalau menurut jinkurakura sih hampir 50% jatah rokok di bulan puasa berkurang, bisa berhemat juga kan? dan tentu saja bisa membuat tubuh kita lebih sehat ha.. ha.. nah mungkin saya ingin meneruskan kebiasaan baik ini, yaitu mengurangi jatah rokok di bulan ramandhan, bisa saya lanjutkan pada bulan-bulan selanjutnya.

mengingat banyaknya keburukan dari mesin pembunuh rokok, sudah lama sih ingin berhenti merokok, tapi ya itu dia sudah addict sama yang namanya rokok kali ha.. ha.. saya memanfaatkan bulan puasa ini untuk mencoba mengurangi jatah roko, dan kalau bisa sih berhenti merokoknya..AMIN..
Bagaimana dengan teman-teman semna ?

 
Belajar Gitar dan Komputer © All content Copyright@Jinkurakura.blogspot.com Thank's to Blogger'SPhera Keatas