Flashdisk founder

Flashdisk founder

Ayo tebak gambar apa ? mainan ? bener tapi buat mainan orang yang suka pake komputer..jiah..ha..ha..
Langsung aja deh nich jangan bertele-tele.

Flashdisk kecil tapi sangat bermanfaat buat kita.USB flash drive adalah alat penyimpanan data memori flash tipe NAND ( NOT AND = buat yang kuliah sistem digital pasti tau..he..he.) yang memiliki alat penghubung USB yang terintegrasi. Flash drive ini biasanya kecil, ringan, serta bisa dibaca dan ditulis. Per November 2006, kapasitas yang tersedia untuk USB flash drive ada dari 128 megabyte sampai 64 gigabyte,keren... gantiin hardisk bisa tuh..baru tau ada yang sampe 64Giga? sama ..heu.

  • Penemuan Flash Memory (NOR dan NAND) oleh Dr Fujio Masuoka tahun 1984 ketika sedang bekerja pada Toshiba.
  • Nama Flashdisk di berikan oleh sahabat beliau yaitu Mr. Shoji Ariizumi.
  • Type flash chip type NOR ( NOT OR )yang diperdagangkan dikenalkan oleh intel pada tahun 1988.
  • Flash drive mulai dipasarkan pada tahun 2001 di Amerika oleh IBM. Ukuran data yang dapat disimpan pada waktu itu adalah 8 MB.
  • NAND flash di announced oleh Toshiba pada tahun 1989, dimana bisa melakukan proses penghapusan dan penulisan yang lebih cepat, membutuhkan tempat yang kecil untuk chip.
  • Belum dapat dipastikan siapa yang mengembangkannya pertama kali karena ada tiga perusahaan yang memperselisihkan yaitu M-Systems, Netac, dan Trek 2000.
Jadi kalo penemunya siapa donk? yang jelas kita tau siapa perintisnya..soal pengembang yang memperebutkan dan yang berhak atas pemberian nama flashdisk,kita tunggu saja beritanya..
semoga bermanfaat...!!!

 
Belajar Gitar dan Komputer © All content Copyright@Jinkurakura.blogspot.com Thank's to Blogger'SPhera Keatas