Overclocking an Intel E2180 in windows

Overclocking an Intel E2180 in windows

"Overclocking an Intel E2180 from stock speed to 3.5ghz using gigabyte's easy tune pro overclocking utility System Specs: Intel E2180 GA-P35-DS3L 2x1gb OCZ Platinum CPU-Z Validation"
Oke dech siapa yang sering nge OC komputernya...? Memang kadang2 kita ngerasa cpu kita lemot dan berpikir untuk mengganti komputer atau nge upgrade sebagian.tapi sebenarnya ada cara dimana kita bisa melakukan sedikit modif pada cpu kita untuk menaikan kemampuannya. Nih aku dapet video bagus dari youtube.com untuk nge OC prosesor kita.Kalo aku sih sering nge OC lewat bios motherboard tapi,di vidio ini ada cara lain yaitu menggunakan software bawaan dari Gigabyte.jadi kali ini aku bahas yang menggunakan mobo Gigabyte aja he..he..Lain kali aku bahas OC tentang proc yang lain.
Dasar dari OC adalah dengan merubah multipier proc atau dengan menaikan FSB.dengan menaikan salah satu keduanya maka clo9ck speed proc kita dapat tambah kencang.Nih tips2 penting yang mudah2an membantu.

  1. Naikan FSB dari bios,biasanya ada di menu advance setting
  2. Perhatikan suhu, kalo udah naikan coba restart cpu dan mainkan game atau aplikasi berat,jika ga da keluhan atau ngehang,kamu bisa masuk bios lagi naikin lagi FSB.
  3. Bisa menaikan multipier atau FSB CPU
  4. Bisa menggunakan bios atau software lain seperti easy tune pro overclocking utility dari Gigabyte
  5. Gunakan Cooling yang bagus untuk overclocking Intel E2180
Semoga membantu... Overclocking an Intel E2180... have fun..!!!

 
Belajar Gitar dan Komputer © All content Copyright@Jinkurakura.blogspot.com Thank's to Blogger'SPhera Keatas