Ilmu pengetahuan harus diamalkan

Ilmu pengetahuan harus diamalkan

Ilmu pengetahuan harus diamalkan ? setelah baca kisah inspirasi ini aku mulai sadar dan takut jika aku termasuk orang yang sombong dan tidak mau berbagi ilmu kepada orang lain.. duh dosanya besar nech teman-teman ayo ah tobat-tobat dan mulai memperbaiki diri ya.. sok atuh baca aja, Sesungguhnya Al-Junaid setelah meninggal dunia ada seseorang yang bertemu dia, lalu dia bertanya kepada Al-Junaid :" wahai Abu Qasim ( junaid), bagaimana keadaanmu setelah meninggal? , Al-junaid menjawab " Aduh.. kebaikan yang aku lakukan hilang semuanya, dan seluruh amal-amal ku juga tidak ada manfaatnya sedikitpun kecuali beberapa rakaat yang aku lakukan di tengah malam" keterangan ini tentang Al-Junaid adalah seseorang disisi Allah itu tidak dilihat dari seberapa pintar dan banyaknya ilmu yang dia tau, tetapi seberapa banyak ilmu yang telah dia amalkan..
Jangan beranggapan ilmu itu bisa mengangkat derajatmu bila tanpa diamalkan. Ali ra berkata...

" Barang siapa menyangka bahwa tanpa jerih payah beribadah dirinya bisa mencapai derajat yang tinggi, itu berarti ia mengharapkan perkara yang sulit datangnya. Barang siapa menyangka denganmenyepelekan ibadah dirinya bisa mencapai derajat tinggi, itu menunjukan kesombongan dirinya.
Nabi Isa bersabda " orang-orang yang mempelajari suati ilmu tetapi tidak mau mengamalkannya, bagaikan seorang wanita berbuat zina di tempat tersembunyi, lalu ia hamil dan perut wanita itu semakin membesar yang akhirnya ia ketauan hamil. Begitu juga orang yang tidak mau mengamalkan ilmunya, pada hari kiamat nanti Allah akan memperlihatkan dia dihadapan semua mahlik yang hadir di Masyar"

Wallohu'alam..


 
Belajar Gitar dan Komputer © All content Copyright@Jinkurakura.blogspot.com Thank's to Blogger'SPhera Keatas