Cara kerja jaringan wireless network conection

Cara kerja jaringan wireless network conection

Bagaimanakah sebuah data-data digital dapat saling berhubungan ? jawabanyanya adalah menggunakan wireless . Wireless network atau jaringan wireless menggunakan gelombang radio sebagai medium untuk memancarkan data antar komputer. Kode yang digunakan adalah data biner: 1 dan 0
data biner merupakan informasi secara digital, menterjemahkan ke gelombang radio



Panjang gelombang Dan Frekwensi. kamu mungkin ingin tahu bagaimana komputer dapat mengirimkan dan menerima data pada kecepatan tinggi. Transmisi wireless pertama kali dikirimkan pada frekwensi yang sangat tinggi, yang mengijinkan lebih dari 1 data untuk dikirim per detik. Koneksi wireless paling cepat menggunakan frekwensi 2.4 gigahertz ( 2.4 milyar (Am.) siklus per detik). Bagaimanapun, frekwensi tinggi menghasilkan panjang gelombang yang sangat pendek, dimana networking wireless efektif hanya di atas jarak yang dekat.

Langkah yang akhir untuk jaringan wireless adalah penyedia akses internet untuk tiap-tiap komputer untuk jaringan. Sebagai contohnya di Bandung misalnya di sebuah cafe di mall, ada sebuah titik wilayah atau daerah atau apalah itu yang menyediakan yang namanya "hotspot" , nah titik hotspot inilah sebagai pusat jaringan wireless dimana para penggunanya bisa menggunakan titik hotspot ini sebagai titik acuan jaringannya. Jadi hubungan antara hotspot dan penggunanya yang menggunakan laptop tadi terjadilah wireless network conection.

Sip dah semoga bermanfaat..

 
Belajar Gitar dan Komputer © All content Copyright@Jinkurakura.blogspot.com Thank's to Blogger'SPhera Keatas