Komputer Pentium 3 bisa bermain game Need For Speed

Komputer Pentium 3 bisa bermain game Need For Speed

Spesifikasi komputer untuk bermain game saat ini bisa di bilang haus akan sistem yang sangat tinggi, tapi tahukah teman-teman semua, sebuah komputer butut dengan prosesor pentium 3 bisa memainkan game Need For Speed Underground yang terkenal itu? Beberapa waktu yang lalu saya berkunjung ke sebuah pameran komputer dan tertarik melihat komputer rakitan di salah satu stand pameran yang sedang memainkan komputer dan bermain game NFS dengan tulisan " Komputer pentium 3 bisa bermain game Need For Speed "


Dari hasil komputer dan dari game yang berhasil dijalankan, saya merasa kagum bagaimana mungkin Komputer pentium 3 bisa bermain Need For Speed, lalu saya mulai bertanya kepada salah seorang penjaga stand komputer itu dan ternyata ada beberapa jawaban yang sudah saya duga sebelumnya.

Ya, meskipun menggunakan prosesor komputer dengan kecepatan 800Mhz, tapi spesifikasi komputer game yang digunakan menggunakan memory yang sudah cukup untuk bermain game yaitu 512MB, dan yang paling penting adalah menggunakan VGA Card yang lumayan yaitu GForce FX5200. Dengan spek ini, kita bisa memainkan game kelas menengah kebawah, jangan tanya bisa bermain game PES ya.. he.. he..

Sebenarnya karena vga FX5200 lah game ini bisa berjalan dan dengan bantuan memori 512Mb. Meskipun kita mempunyai prosesor pentium 4 tapi vga kita biasa saja, jangan harap bisa bermain game kelas menengah, game sangat dipengaruhi oleh kemampuan vga kita. Untuk kelas menengah keatas kita bisa menggunakan vga yang sudah cukup bagus sebuat saja FX5800. Untuk VGA murah GForce FX 5800, ini lebih baik dari FX5200 dan kamu juga harus mengupgrade prosesor kamu, pentium 3 jelas sudah sangat jadul dengan keterbatasan speed dan fsb nya he.. he.. kalau tidak mampu membeli prosesor intel pentium atau amd yang baru, kamu bisa membeli versi sekennya, untuk Intel versi sekennya banyak dijual, kalau amd rada susah.

Nah jadi intinya, buat teman-teman yang mempunyai komputer pentium 3, bisa memanfaatkannya untuk bermain game juga dengan menambahkan minimal memori 512 dan vga FX5200 untuk hasil terbaiknya. Semoga bisa manfaat tuh prosesor dari pada tidak dipakai kan sayang...

 
Belajar Gitar dan Komputer © All content Copyright@Jinkurakura.blogspot.com Thank's to Blogger'SPhera Keatas