Berapakah gaji seorang programer di luar negri?

Berapakah gaji seorang programer di luar negri?

Beberapa waktu yang lalu saya bertemu dan berbincang dengan seorang teman saya yang kuliah di Belanda, diantara berbincangan itu, ada hal yang sangat menarik yaitu gaji seorang programer Java. Ya tahukan sobat berapa gaji seorang programer di luar negri sana? Teman saya ini bercerita bahwa seorang yang bisa programer Java minimal bisa gi gaji $600-$700  perbulan? besar? ya.. saya rasa itu cukup besar jika diukur dari segi perekonomian kita yang sedang kacau. Lalu berapakah gaji seorang programer jika sudah bekerja minimal 6 bula disana? yap bisa sampai $1000-$2000. Wah.. manstab.. !!

Sekarang kita kilas balik lagi ke Indonesia tercinta ini, mengapa kita begitu sulit untuk maju dan bersaing dengan orang luar negri sana? mungkin jawabannya sudah tahu, ya penghasilan, biasanya seorang pegawai akan termotivasi jika segala kerja keras nya dibalas dengan uang yang setimpal. Ya bayangkan saja seorang pegawai baru bisa menghasilkan $600 dalam satu bulan, itu adalah pegawai baru apalagi yang sudah lama. Lalu berapakah gaji seorang programer di indonesia? saya tidak tahu pasti, yang jelas pasti di bawah gaji yang di luar sono.....

 
Belajar Gitar dan Komputer © All content Copyright@Jinkurakura.blogspot.com Thank's to Blogger'SPhera Keatas