Belajar gitar dengan software Guitar Pro

Belajar gitar dengan software Guitar Pro

Belajar gitar dengan bantuan software gitar sangat membantu para gitaris di jaman serba komputer sekarang ini. Dulu jinkurakura masih ingat ketika belajar gitar menggunakan buku musik yang membuat kepala pusing.. he..he.. tetapi sekarang kan jaman berubah, belajar gitar pun semakin mudah tidak hanya menggunakan buku tapi dapat juga menggunakan bantuan software gitar. Banyak sekali software gitar yang ada di internet untuk membantu para musisi dalam mengekpresikan musiknya terutama instrumen gitar. Baik itu untuk rekaman atau untuk bantuan sound sistem, ataupun untuk mempermudah belajar gitar. Guitar pro salah satu software yang menurut jinkurakura sangat bagus untuk belajar gitar, tentu saja disini kamu harus tau cara membaca tablature.

Guitar pro adalah software yang menampilkan notasi musik dan tablature musik yang sangat bagus. dalam software ini, kamu juga bisa belajar bagaimana belajar tempo menggunakan metronome. Sebagai contoh jika kamu mengenal Joe Satriani, kamu pasti tahu dan pernah merasakan bagaimana susahnya mengikuti tempo dari lagu solo Joe Satriani, jika menggunakan buku gitar, kamu tidak tahu sudah belajar gitar sampai mana pada lagu solo itu, meskipun kita bisa tapi jika menggunakan software Guitar Pro akan lebih mudah. Kamu akan mudah belajar dan mengikuti alur lagu, karena saat software dijalankan pada salah satu lagu, maka notasi dan suara notasi akan berjalan bersamaan, dan kamu juga akan mudah mengikutinya.

Sekedar mengingatkan, untuk belajar gitar pada software ini kamu bisa membaca artikel cara belajar membaca tablature pada menu di blog ini jinkurakura. Kembali ke topik software guitar pro, kelebihan lain yang ada pada software ini adalah kamu bisa melihat not nada pada gitar dengan tampilan gitar, dan not pada piano dengan not piano, disertai juga dengan instrumen yang cukup lengkap seperti drum, bass dan efek lainnya. Software ini juga bisa digunakan untuk membuat musik ber format midi. yang paling asik dari software ini adalah bisa merubah tempo pada musik, jadi bisa belajar gitar secara pelan- pelan.

Untuk belajar gitar yang mudah, kamu bisa membuka file berformat guitar pro, bisa coba mencari lagu berformat tab ( tablature ) di ultimate-guitar.com atau bisa mencari di mesin pencari seperti google atau Yahoo. Sebenarnya masih ada satu lagi software yang bagus menurut jinkurakura, salah satunya adalah software gitar yang bernama powertab. Lain kali jinkurakura bahas juga ni software karena keren dan mudah pemakaiannya seperti software guitar pro
Selamat mencoba dan semoga membantu dalam belajar gitar ROCK !!!!!!!!!!.

 
Belajar Gitar dan Komputer © All content Copyright@Jinkurakura.blogspot.com Thank's to Blogger'SPhera Keatas