Tips belajar membuat blog gratisan

Tips belajar membuat blog gratisan

Belajar membuat blog apalagi yang gratisan sekarang sedang ramai di masyarakat. Kenapa blog begitu sangat populer dan menarik bagi masyarakat juga termasuk jinkurakura. Menurut pendapat pribadi, blog adalah sebuah web dinamik yang pemakaiannya dipermudah untuk para pemiliknya yang banyak menampung berbagai macam informasi. Beberapa waktu yang lalu seorang guru dari sebuah sekolah SMK datang berkunjung ke rumah jinkurakura, dia menanyakan apa kegiatan saya, dan saya bilang saya sedang stress menyelesaikan skripsi hi.. hi.. dan juga sebagai selingan sering nge - blog, eh tidak taunya dia malah ingin belajar membuat blog, dia juga minta bantuan supaya jinkurakura bisa mengajar komputer di sekolah SMK nya ( kesempatan nih lumayan buat nambah biaya kuliah ha.. ha..). Saya berbagi pengalaman dengan beliau bahwa blog sangat banyak manfaatnya, selain bisa menambah teman untuk silaturahmi, kita juga bisa membagi ilmu dan menambah ilmu dari ngeblog, jika beruntung malah bisa menghasilkan uang yang cukup bahkan bisa dijadikan mata pencaharian. Saya juga berbagi cerita tentang seorang blogger yaitu Mas Isnaini yang kalo ga salah dapat $1000 perbulan, mungkin sekarang lebih. Lalu bagaimana kita memulai semuanya? Belajar.. ya.. dengan belajar kita dapat memulai semuanya, tentu saja yang pertama harus belajar membuat blog, namaya belajar ya pengen yang gratisan.. kalo sudah mahir bisa menggunakan jasa hosting berbayar.. lalu apa saja yang harus diketahui untuk membuat blog ?

Banyak sekali blog gratisan yang ada seperti blogspot, wordpress, multiply dll. Untuk belajar membuat blog, kamu bisa memulai dan masuk ke www.wordpress.com, kenapa jinkurakura menganjurkan wordpress? karena wordpress pemakaiannya mudah dan mudah terindex oleh search engine. Wordpress disini adalah wordpress yang gratisan, kamu bisa mendaftarkan sebagai anggota wordpress dan setelah itu kamu bisa membuat blog di wordpress.com. Jika sudah terbiasa kamu bisa mulai berexperimen di blogspot. Blogspot adalah layanan blog gratis dari Google, jadi jika kamu sudah memiliki alamat e-mail di google kamu bisa langsung membuat blog di blogspot. Menu blog bisa dilihat di Akun google setelah kamu loggin ke Google. Sedangkan untuk blog gratisan lainnya akan dibahas di artikel jinkurakura yang lain.
kelebihan wordpress adalah seo friendly yaitu kita tidak usah repot2 mengoptimalkan blog kita, karena wordpress.com sudah melakukannya secara otomatis. bagaimana dengan blogspot? layanan blo9g gratis di blog ini adalah layanan blog yang sangat bagus untuk berexperimen seperti menambahkan kode program lain di blog kita, dan juga bisa di tambahkan iklan yang dapat memberikan kita uang he.. he..he.. Wordpress.com tidak memperbolehkan memasang java script sedangkan blogspot memperbolehkan. Java script sendiri banyak digunakan untuk kepentingan membangun blog yang lebih cantik dan flexible.

Jadi intinya jika kamu ingin belajar membuat blog gratisan, untuk pemula dan hanya ingin membuat artikel saja, kamu bisa menggunakan www.wordpress.com, jika kamu ingin benar-benar merubah dan mengotak-atik blog, serta mungkin ingin menghasilakan uang dari blog, kamu bisa menggunakan layanan blogspot dari Google.

Artikel kali ini adalah tips belajar membuat blog gratisan, dan untuk membuat blog secara bertahap bisa mencari artikelnya di mesin pencari google, yahoo, atau di teman2 jinkurakura alamatnya bisa dilihat di bawah blog ini di jinkurakura friends link. Mungkin lain waktu jinkurakura juga akan membuat langkah demi langkah membuat blog.

Jika ada yang mau menambahkan dan memberi saran, bisa berbagi ilmu dan tips untuk belajar membuat blog gratisan di kolom komentar.
Semoga bermanfaat dan tetap semangat.. !!!!!!!

 
Belajar Gitar dan Komputer © All content Copyright@Jinkurakura.blogspot.com Thank's to Blogger'SPhera Keatas